Friday, July 13, 2007

POLISI TEMBAK POLISI BANDAR NARKOBA

Satuan Reserse Narkoba Polwiltabes Surabaya menembak seorang bandar narkoba, siang kemarin, 12 Juli 2007, yang juga merupakan anggota aktif Detasemen Markas Polda Jatim.

Tersangka adalah Bripda Ainur Rofiq. Penangkapan terjadi dini hari, di rumah kostnya di jalan Sedati Agung. Saat penangkapan, tersangka sempat melakukan perlawanan dengan mengacungkan sangkur, sehingga tim penyergap harus melepaskan timah panas ke tubuh tersangka. Saat itu, tersangka tengah dalam keadaan mabuk, dan ditemukan pula 11 paket sabu-sabu.

Saat ini, tersangka Bripda Ainur Rofiq sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim, akibat dua luka tembak di lengan dan paha kirinya. Tersangka baru memasuki ruang operasi pada pukul 10.40 WIB (12 Juli).

Ini bukan kasus pertama bagi Bripda Ainur Rofiq. Pada bulan April yang lalu, tim dari Pilwiltabes Surabaya pernah mencoba menangkap tersangka di rumah kontrakannya di kawasan Magersari, dengan kasus yang sama, namun gagal karena tersangka menyandera dua orang di sekitarnya.

Menurut rekan-rekannya, tersangka Bripda Ainur Rofiq memiliki sejumlah catatan kurang baik akibat indisipliner. Tersangka masuk dalam daftar pencarian orang sejak empat bulan yang lalu.

No comments: