Monday, March 19, 2007

“Jember Jazz Fever, The Beginning”

Pernah dengar musik jazz? Percaya atau tidak? Dalam rangka Dies Natalies Unej ke 42 (9 November), tanggal 25 November 2006 yang lalu tepatnya pukul 19.30, kelompok studi Universitas Jember yang bernama LiBIdo telah megadakan acara pagelaran musik yang bernuansakan jazz. Latar belakang dipilihnya jazz adalah karena aliran musik ini tergolong baru di Jember dan belum ada event yang mengangkat musik ini sehingga LiBIdo yang berpanitiakan 9 orang (Sakti, Suhud, Tyas, Insaf, Dita, Chiqi, Lifa, Puspito, Ardi) rindu untuk mendengar musik ini mengalun di tengah-tengah kota Jember. sehingga mereka sepakat menggunakan tema “The Beginning”, permulaan.
Pagelaran ini dimeriahkan oleh beberapa band pembuka yaitu Lavita Band, e’X Jazz, The Autumn, Butterfly, serta band tamu yang berasal dari Surabaya yaitu Weekend Project. Acara berlangsung meriah namun penonton tetap tertib seolah terbius oleh alunan musik Jazz ini. Bagaimana tidak, Pak Uung (Dekan FISIP) dan Pak Bambang (PD III FTP) seolah terpesona dan enggan beranjak dari kursi walaupun waktu mulai merangkak menuju tengah malam. Apalagi panitia yang pintar membuat para undangan betah, dengan mensuguhkan segelas kopi susu panas dan sepiring kacang kulit di atas meja, layaknya suasana di kafe.
Untuk mensukseskan acaranya, LiBIdo menggandeng beberapa pihak sponsor, antara lain: Djarum, Indosat, Line Design, Trend Fried Chicken. Selain itu juga mereka mendapat bantuan dari beberapa donatur yang merupakan penikmat musik jazz juga.
Acara ini berakhir kira-kira pukul 24.00, dengan keadaan penonton yang masih duduk anteng. Sungguh acara ini bisa dijadikan stimulus bagi kelompok-kelompok studi yang lain untuk meningkatkan daya kreativitas namun tetap dalam koridor akademik sebagai mahasiswa. Semoga LiBIdo sanggup mengobarkan ‘libido’ kawan-kawan kelompok studi yang lain untuk tetap kreatif dan kritis!!

No comments: